5 Tips mendapatkan penghasilan besar di Usia muda yang ke 5 paling KEREN!

1. Menjadi Youtuber
Hasil gambar untuk youtube indonesia

Tentunya di Era digital ini sudah banyak yang menjadikan YouTube bukan hanya sekedar untuk dijadikan tempat mencari pengalaman, tetapi YouTube juga dapat menjadi Industri bagi kita dengan membuat channel yang bisa memberikan penghasilan sangat amat besar dengan jumlah penayangan dan pelanggan YouTube mereka masing - masing yang minimal 4000 Jam tayang dan 1000 Pelanggan untuk dapat mengaktifkan monetisasi atau dengan kata lain video kita akan diisi dengan iklan

Tidak hanya itu, fenomenalnya di industri YouTuber ini tidak hanya anak dewasa yang dapat menggunakan atau memanfaatkan penghasilan dari industri tersebut.

2. DropShipper
Hasil gambar untuk dropshipper logo

  • APA ITU DROPSHIP ???
Sistem Dropship adalah Sistem dimana kamu meminta seller/ supplier kamu untuk mengirimkan barang/ orderan ke customer kamu dengan mencantumkan nama, alamat, No. HP kamu/ toko kamu sebagai pihak pengirim.
Jadi, kalo Reseller Dropship berarti pelaku/ orang yang melakukan sistem dropship itu sendiri^^

  • APA KEUNTUNGAN MENJADI DROPSHIP???

Mudah dan Ga Repot.. Karena kamu cukup pajang foto produk-produk yang supplier kamu jual di FB, Twitter, Grup WA kamu.
Kamu ga perlu stok barang lagi karena stok sepenuhnya ada di supplier kamu. Jadi, ga perlu takut lagi kalo barang yang kamu stok/ jual ga laku.
Kamu ga perlu repot-repot untuk packing dan kirim barang ke jasa ekspedisi pengiriman. Karena sepenuhnya akan dilakukan oleh supplier kamu
Hemat tenaga dan waktu. Jadi, kamu bisa konsentrasi dan mencurahkan semua perhatian kamu pada pemasaran produk yang kamu jual.

  • APA SYARAT UNTUK MENJADI DROPSHIP ???
  1. Cukup punya no HP yang selalu aktif, Whatsapp dan Line (jika ada)
  2. Harus mempunyai rekening bank.

3. Selebgram
Hasil gambar untuk selebgram logo

Jika diartikan, Selebgram adalah sebuah sebutan yang diberikan kepada seorang pengguna media sosial Instagram yang memiliki fans atau pengagum cukup banyak. Tidak berbeda dengan para artis yang banyak kita kenal di televisi dalam dunia nyata.

Tidak ada penanda khusus yang menerangkan bahwa seseorang dapat dikategorikan sebagai seorang Selebgram. Hanya kita bisa memperhatikan, biasanya meraka memiliki banyak Followers bahkan hingga berpuluh-puluh ribu, dan seringkali mempromosikan berbagai produk dari beragam brand serta para pelaku usaha online. Aktifitas ini yang sering disebut Endorsment, sebuah upaya promosi yang dilakukan para pebisnis online untuk mengenalkan produknya kepada konsumen di dunia maya.
Tentu saja untuk mengendorse seorang Selebgram ini tidaklah dapat dilakukan dengan cuma-cuma. Sejumlah biaya akan mereka kenakan kepada para kliennya, semakin populer selebgram tersebut maka tarifnya pun akan semakin mahal.
Dari situlah sumber keuntungan seorang selebgram, dengan memanfaatkan banyaknya penggemar fanatik yang dimiliki, cukup mudah bagi mereka untuk “menggiring” minat agar juga menggunakan produk yang sedang dipakainya. Dari mulai produk fashion hingga kuliner, apapun dapat dipopulerkan dengan efektif oleh seorang selebgram.
4. Influencer 
Profesi ini adalah yang membuat pengaruh bagi orang orang yang melihat orang tersebut. Influencer adalah seseorang yang memiliki jumlah pengikut atau followers banyak dan punya pengaruh kuat bagi followers mereka. Biasanya influencer ini adalah artis, selebgram, atau youtuber,. Nah kalau Anda ingin menjadi influencer, pahami dulu konsep influencer marketing dan cara untuk menjadi seorang influencer.

Tips Menjadi Seorang Influencer

Tips Menjadi Seorang Influencer
1. Pilih Media yang Ingin Digunakan
Berbagai medsos yang ada bisa jadi lahan bisnis, baik itu Facebook, Twitter, Youtube, Instagram, dan lainnya. Yang lagi populer sekarang ini sih Instagram karena paling sering digunakan masyarakat Indonesia. Memasarkan produk lewat platform medsos ini lebih mudah karena dapat membuat katalog mini untuk memamerkan produknya. Promosi produk di Instagram sangat praktis, ringkas, cepat, dan langsung ke target sasaran.
2. Tentukan Image Anda di Medsos
untuk menjadi Influencer sukses, Anda perlu menentukan imej seperti apa yang akan Anda bangun di medsos. Hal ini penting yang akan menjadi konsep Anda dalam setiap unggahan  Anda di medsos. Kalau Anda masih baru sebagai influencer, sebaiknya tidak melenceng dari konsep tersebut ketika mem-posting konten-konten dalam medsos. Apabila sudah memiliki pengikut cukup banyak, barulah sesekali Anda bisa mengunggah sesuatu yang berada di luar konsep dasar Anda.
Imej yang sudah terbangun oleh Anda di medsos akan membantu para produsen atau pengiklan untuk memilih Anda. Mereka akan mencari orang-orang atau influencer yang memiliki imej yang cocok dengan produk mereka. Contohnya, perusahaan produk kecantikan akan memilih influencer yang punya imej penggiat kecantikan atau make-up. Produsen produk headset dan laptop misalnya akan memilih influencer yang punya imej gamer.
Imej tersebut juga akan menyaring pengikut Anda. Pada dasarnya, yang terpenting adalah keunikan imej Anda dan seberapa dalam Anda menyelami imej tersebut. Beberapa influencer yang terkenal saat ini juga membangun imej yang cukup unik. Contohnya Awkarin, yang mengedepankan imej seorang wanita muda yang mencintai kebebasan. Dengan imej tersebut, produsen produk, seperti street fashion tertarik menggunakan jasanya.
3. Unggah Konten yang Menarik Perhatian
Langkah selanjutnya adalah memastikan apakah postingan Anda di medsos itu dapat menarik perhatian. Beberapa unsur yang harus Anda perhatikan untuk Instagram, di antaranya resolusi foto atau video yang Anda unggah, cerminan imej Anda dalam unggahan tersebut, penggunaan hashtag (tanda #) yang tepat, hingga bagaimana Anda mempromosikan diri Anda.
Untuk kriteria resolusi, Anda tidak perlu menggunakan kamera DSLR atau kamera mahal lainnya. Foto atau video yang Anda unggah bisa hasil jepretan kamera ponsel asalkan tidak blur, jelas apa maksud yang ingin Anda sampaikan dalam unggahan tersebut. Pencahayaan dari foto-foto atau video Anda juga perlu diperhatikan agar terkesan artistik.  
Unggah konten yang sesuai dengan konsep Anda. Bila imej yang Anda bangun berhubungan dengan kuliner, Anda harus memasukan informasi-informasi mengenai kuliner menarik yang sudah Anda coba, opini mengenai makanan tersebut, lokasi, serta berbagai informasi lainnya. Jangan lupa ditunjang dengan foto atau video, biar lebih keren dan menarik.
Agar hasil unggahan Anda viral dan disaksikan oleh banyak orang, hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah penggunaan hashtag pada postingan Anda. Salah satu cara untuk mengetahui hashtag apa yang sedang populer dengan menggunakan situs Webstagram. Kemudian menggunakannya di postingan Anda. Namun jangan menggunakan hashtag yang tidak berhubungan sama sekali dengan postingan Anda.
Kalau pakai tagar yang tepat, postingan Anda akan muncul pada suggestion untuk unggahan dengan hashtagyang sama. Selain itu, apabila orang melakukan pencarian terhadap hashtag tersebut, unggahan Anda juga akan muncul.
4. Perbanyak Interaksi dengan Pengguna Lain
Untuk meningkatkan jumlah pengikut dan audience yang akan menonton unggahan Anda, perlu dilakukan interaksi dengan pengguna lainnya agar mereka tertarik untuk melihat dan menjadi followers Anda. Selain itu, dengan menjadi influencer yang memiliki jumlah pengikut cukup tinggi juga akan menaikkan harga tawar Anda kepada para pengiklan.
Namun untuk melakukannya kepada ribuan pengguna, pastinya akan sedikit menyulitkan Anda. Untuk membantu hal tersebut, ada beberapa perangkat yang dapat membantu Anda. Contoh dari aplikasi tersebut adalah Instagress dan Selebgram. Pada dasarnya konsep kedua perangkat ini adalah sama, bertujuan untuk membantu Anda melakukan follow dan like secara otomatis terhadap topik tertentu yang Anda pilih. Perbedaannya hanyalah Selebgram berbasis Bahasa Indonesia sehingga mungkin lebih memudahkan Anda.
5. Jangan Pernah Membeli Pengikut
Banyak pihak yang menawarkan jasa tambah followers berbayar. Apalagi tujuannya kalau bukan dapat jumlah pengikut instan. Walaupun terlihat menggiurkan, sebaiknya Anda tidak melakukan hal tersebut karena nanti akan terlihat perbedaan yang mencolok antara jumlah pengikut dan jumlah engagements yang Anda terima. Hal tersebut tidak akan disukai oleh para pengiklan karena tujuan utama mereka adalah engagements yang Anda miliki.
6. Perluas Jaringan Anda
Secara berkala, biasanya komunitas medsos akan mengadakan berbagai acara. Datang deh ke acara-acara tersebut untuk bertemu dengan pengguna atau influencer lainnya. Selain tambah teman, juga memperluas koneksi Anda. Anda juga bisa bertukar pikiran atau meminta saran kepada influencer lainnya.
Dengan menghadiri acara-acara seperti ini, influencer lainnya yang sudah memiliki lebih banyak pengikut dari Anda dapat membantu mempromosikan diri Anda. Sarana marketing yang praktis bukan?
5. Pelaku Network Marketing
Hasil gambar untuk network marketing

Network marketing disebut juga bisnis jaringan atau pemasaran jaringan – adalah suatu cara pemasaran dengan sistem keanggotaan untuk memasarkan produknya. Perusahaan yang menganut sistem network marketing memasarkan produk tidak ke toko-toko atau supermarket namun dipasarkan melalui anggota-anggota dari perusahaan tersebut, dan anggota ini  disebut dengan macam-macam istilah antara lain distributor, consultant, member dll. Network marketing adalah cara pemasaran yang SAH secara HUKUM dan legal. Di Indonesia sendiri diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia No. 13/M-DAG/PER/3/2006 tentang Ketentuan dan Tata Cara Penerbitan Surat Izin Usaha Penjualan Langsung.
Dalam bisnis network marketing, para distributor akan diberikan komisi sesuai dengan  peraturan (disebut rencana pemasaran/marketing plan) yang ada di masing-masing perusahaan, komisi yang dibayarkan bukan hanya hasil dari pembelian produk atas nama pribadi, tetapi juga dari pembelian produk dari setiap member.
Bisnis network marketing adalah bisnis yang legal, dan bisa dipercaya. Namun, kesalahpahaman terjadi sehingga ada beberapa pihak yang menjadi antipati terhadap skema pemasaran network marketing.
Adanya berita negatif terhadap network marketing biasanya disebabkan oleh 3 hal:
  • Karena adanya kesalahan banyak orang yang tidak mengerti perbedaan antara network marketing dengan money game
  • Adanya perilaku sebagian distributor yang memberikan janji berlebihan pada konsumen dan tidak etis dalam melakukan promosi sehingga membuat konsumen antipati. Bisnis network marketing sebetulnya merupakan cara pemasaran yang menguntungkan baik pembeli dan penjual dan pihak perusahaan. Namun sayang ada beberapa oknum pelaku network marketing yang dalam mempromosikan produknya bersikap kurang etis
  • Salah dalam mempromosikan peluang usaha  misalnya menjamin konsumen akan cepat kaya seketika dll , sehingga membuat konsumen yang tidak mendapatkan hasil sesuai klaim
  • Bersikap kurang etis antara lain memaksa dan mengejar-ngejar prospek  yang tidak berminat secara berlebihan
  • Adanya pelaku yang gagal dan merasa kecewa kemudian menyebar berita bahwa network marketing itu buruk Untuk sukses dalam bidang manapun kita harus mau tekun dan rajin mencoba. Tentu lumrah jika kita (apalagi baru belajar berbisnis) menemukan kesulitan di sana sini. Contoh orang yang berbisnis salon, ada yang gagal ada yang berhasil, jadi apakah sebetulnya yang salah? Bisnis salon itu sendiri atau orang yang menjalankan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Cara Mendapatkan Passive Income